XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 06 Mei 2010

JOY RIDE 2 : DEAD AHEAD

Quotes:
Rusty Nail-Heckof a joy ride, isn't it..

Storyline:
Ketika empat sahabat memulai perjalanan ke Vegas untuk bermain dan mencari sensasi, mereka tidak menyangka akan jatuh ke tangan seorang pemilik rumah yang haus darah, penyiksaan dan ketakutan terdalam diri manusia! Setelah kendaraan mereka mogok di tengah jalan di suatu tempat, mereka harus menemukan perumahan penduduk. Tetapi rencana mereka membangunkan kebencian Rusty Nail - seorang pembunuh, pengemudi truk yang ingin balas dendam dan tidak akan berhenti sampai mereka tidak memiliki apapun lagi..

Nice-to-know:
Keseluruhan syuting dilakukan di British Columbia, Kanada.

Cast:
Nicki Aycox sebagai Melissa terakhir tampil dalam sekuel The X-Files : I Want To Believe.
Nick Zano sebagai Bobby sebelum ini bermain dalam Beverly Hills Chihuahua.
Kyle Schmid sebagai Nik
Laura Jordan sebagai Kayla
Mark Gibbon sebagai Rusty Nail

Director:
Sekuel terakhir yang ditangani Louis Morneau bergenre thriller juga yaitu The Hitcher II mengalami nasib yang sama dengan rilis langsung dalam format video.

Comment:
Sebuah film yang dilempar langsung ke pasaran DVD biasanya berkualitas kelas B. Namun apakah demikian kasusnya dengan sekuel Joy Ride yang cukup berbicara banyak di tahun 2001 itu? Dari segi plot cerita nyaris tidak ada perbedaan dengan prekuelnya. Banyaknya pengulangan terutama pada adegan penyiksaan di bagian akhir. Kenyataannya film ini tidak sesadis yang saya bayangkan, levelnya di bawah film pertamanya. Dari segi cast, Aycox-Zano-Schmid tidaklah sekuat trio Walker-Zahn-Sobieski yang lebih mempunyai nama. Namun ketiganya berakting sedikit di atas ekspektasi awal. Tensi film bersub titel Dead Ahead ini bisa dibilang menyedihkan. Apalagi di paruh pertama, saya sangat tidak mengerti apa yang berusaha disampaikan dan logika yang mendukungnya! Di paruh kedua barulah mulai menarik tetapi itupun tidak didukung musik latar yang seharusnya mampu mensugestikan penonton untuk merasa ngeri. Sutradara Morneau sepertinya terbatas dalam bujet sehingga adegan aksi tidak maksimal terutama kejar-kejaran di jalan. Endingnya tidak menyisakan apa-apa dan cenderung mudah ditebak. Sebetulnya tidak terlalu buruk tetapi jika perbandingannya Joy Ride menjadi sangat jauh.

Durasi:
90 menit

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: